Barcelona Ingin Pulangkan Jebolan La Masia

By Admin


nusakini.com - FC Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan Nolito pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya Blaugrana sempat gagal mengontrak jebolan La Masia itu setelah sang pemain memilih bergabung dengan Manchester City awal musim ini.

Nolito punya tiga musim gemilang bersama Celta Vigo sebelum akhirnya hengkang ke The Citizens. Dari 100 penampilannya untuk Los Celestes ia berhasil melesakkan 39 gol. Hal ini membuat Celta konsisten menjadi kuda hitam di ranah Matador. 

Penampilan apiknya kemudian mengundang minat Barca untuk kembali mendatangkan si anak hilang ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu. Apalagi Los Cules kini ditangani oleh Luis Enrique yang juga pernah bekerjasama dengan Nolito di Celta. Perlu diketahui jika Nolito adalah jebolan La Masia, namun jarang mendapat kesempatan di tim senior. 

Namun pemain sayap 30 tahun yang juga pernah membela Benfica dan Granada ini ternyata punya rencana lain. Ia memutuskan menerima tawaran dari Manchester Biru yang memulai dinasti baru bersama Pep Guardiola, pelatih yang pernah membesutnya di Barcelona B. Nolitopun dibeli Manchester City dengan mahar 18 juta Euro. 

Ternyata Premier League tidak semudah yang dibayangkan Nolito. Sempat jadi pilihan utama di awal musim, kini ia lebih sering jadi pilihan kesekian karena Pep lebih suka menurunkan Leroy Sane, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling di posisi sayap. Tercatat baru 18 laga Liga Inggris yang dimainkannya, setengah di antaranya dimulai dari bangku cadangan. 

Sejak memasuki kalender 2017, pemilik nama asli Manuel Agudo Duran ini baru bermain selama 164 menit. Kontribusinya sendiri baru terbatas empat gol dan dua assist. 

Memanfaatkan kondisi Nolito, Barca dikabarkan ingin sekali lagi menggodanya agar kembali ke Catalan. Kekurangan penyerang kelas dunia selain trio Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez membuat Nolito yang sudah paham luar dalam filosofi klub akan sangat dibutuhkan. 

Meski demikian transfer ini dirasa sulit terjadi karena di Camp Nou ia juga berpotensi lebih sering menghangatkan bench. Apalagi sejumlah klub Tiongkok juga berminat padanya dan bersedia memberi menit bermain plus gaji fantastis. (cw/om)